-
-
28 Februari 2023 6:00 am

Mengenal Keindahan Wisata Bromo Tengger Semeru

Mengenal Keindahan Wisata Bromo Tengger Semeru
Mengenal Keindahan Wisata Bromo Tengger Semeru

Bromo Tengger Semeru adalah taman nasional yang terletak di Jawa Timur, Indonesia. Taman nasional ini terdiri dari tiga gunung berapi yang berdekatan, yaitu Gunung Bromo, Gunung Tengger, dan Gunung Semeru. Keindahan alam yang dimilikinya menjadikan Bromo Tengger Semeru sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia.

Gunung Bromo adalah salah satu destinasi wisata terbaik di Bromo Tengger Semeru. Gunung ini terkenal dengan panorama sunrise-nya yang memukau. Para wisatawan dari berbagai belahan dunia datang ke sini untuk menyaksikan keindahan alam yang luar biasa ini. Selain panorama sunrise, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan Gunung Bromo dari ketinggian dengan naik jeep menuju Kawah Bromo dan Kawah Batok.

Gunung Tengger juga menawarkan panorama alam yang luar biasa. Wisatawan dapat menikmati pemandangan padang rumput yang luas dengan latar belakang Gunung Bromo dan Gunung Semeru. Tengger adalah sebuah suku yang tinggal di sekitar kawasan ini dan mempunyai tradisi unik. Setiap tahun, suku Tengger mengadakan ritual upacara kasodo yang menarik banyak wisatawan dari berbagai daerah.

Sementara Gunung Semeru adalah gunung tertinggi di Pulau Jawa dan juga menjadi salah satu destinasi pendakian terpopuler di Indonesia. Pendakian menuju puncak Gunung Semeru membutuhkan waktu beberapa hari, namun pemandangan indah yang disajikan di puncak Semeru membuat perjalanan tersebut sangat berharga.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru juga memiliki sejumlah tempat wisata menarik lainnya seperti Bukit Teletubbies, Savana Bromo, dan Bukit Cinta. Bukit Teletubbies adalah bukit berbentuk unik yang menawarkan pemandangan padang rumput yang luas dengan pohon-pohon hijau yang indah. Sedangkan Savana Bromo adalah dataran luas yang mempunyai vegetasi yang cukup kering dan dipenuhi oleh rerumputan.

Bukit Cinta adalah sebuah bukit yang mempunyai ketinggian 2.360 mdpl. Dari atas bukit, wisatawan dapat menikmati panorama alam Bromo Tengger Semeru yang memukau dengan latar belakang Gunung Semeru yang menjulang tinggi.

Tak hanya keindahan alamnya, Bromo Tengger Semeru juga memiliki budaya dan tradisi yang unik. Suku Tengger yang tinggal di sekitar kawasan ini mempunyai kebudayaan dan tradisi yang berbeda dengan masyarakat sekitarnya. Salah satu tradisi yang terkenal adalah Upacara Kasodo yang dilakukan setiap tahun pada bulan ke-14 kalender Tengger.

Dalam kesimpulannya, Bromo Tengger Semeru adalah destinasi wisata yang memukau dengan keindahan alamnya yang menakjubkan.
Blog Post Lainnya
Alamat Kantor
Taman Delta Regency Blok A1 No.10 Sidoarjo - Jawa Timur
0811-370-643
royaletravelindonesia@gmail.com
-