-
-
13 Maret 2023 6:00 am

5 Air Terjun Cantik di Jawa Timur yang Harus Dikunjungi

5 Air Terjun Cantik di Jawa Timur yang Harus Dikunjungi
Jawa Timur adalah sebuah provinsi yang memiliki banyak destinasi wisata alam yang menakjubkan. Salah satu jenis wisata alam yang populer adalah air terjun. Air terjun yang berada di Jawa Timur sangat cantik dan menakjubkan. Berikut ini adalah lima air terjun cantik di Jawa Timur yang harus dikunjungi.

Air Terjun Coban Rais
Air Terjun Coban Rais terletak di desa Tlekung, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan terkenal dengan panorama alam yang sangat indah. Coban Rais dikelilingi oleh hutan hijau dan bebatuan besar yang menambah keindahan alamnya.

Air Terjun Madakaripura
Air Terjun Madakaripura terletak di lereng gunung Bromo, Tengger, Kabupaten Probolinggo. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter dan merupakan air terjun tertinggi di Jawa Timur. Selain itu, air terjun ini juga memiliki sejarah yang menarik karena dianggap sebagai tempat persembunyian Pangeran Diponegoro pada zaman penjajahan Belanda.

Air Terjun Tancak
Air Terjun Tancak terletak di Dusun Sumberbrantas, Desa Tanggul, Kabupaten Jember. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan memiliki kolam air yang sangat jernih dan dingin. Selain itu, air terjun ini dikelilingi oleh tebing-tebing batu yang menambah keindahan alamnya.

Air Terjun Goa Tetes
Air Terjun Goa Tetes terletak di Desa Sukorame, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan memiliki goa kecil di bawahnya yang bisa dijelajahi. Selain itu, air terjun ini juga dikelilingi oleh pepohonan dan bebatuan yang membuatnya sangat indah.

Air Terjun Kabut Pelangi
Air Terjun Kabut Pelangi terletak di Desa Curahjati, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan memiliki air yang jernih dan segar. Selain itu, air terjun ini juga dikelilingi oleh pepohonan dan bebatuan yang membuatnya sangat cantik. Ketika pagi atau sore hari, terkadang air terjun ini diliputi oleh kabut dan sering terlihat pelangi di atasnya, sehingga dinamakan air terjun Kabut Pelangi.

Itulah lima air terjun cantik di Jawa Timur yang harus dikunjungi. Semua air terjun ini menawarkan panorama alam yang menakjubkan dan dapat menjadi pilihan wisata yang tepat untuk menenangkan diri dari kepenatan keseharian. Selamat menjelajahi keindahan alam Jawa Timur!
Blog Post Lainnya
Alamat Kantor
Taman Delta Regency Blok A1 No.10 Sidoarjo - Jawa Timur
0811-370-643
royaletravelindonesia@gmail.com
-